Tuesday, February 1, 2011

Fernando Torres Pindah ke Chelsea


image
London, CyberNews. Liverpool akhirnya melepas Torres pindah ke klub Chelsea, setelah kedua klub sepakat dengan nilai transfer striker asal Spanyol itu.
Nilai transfer yang disepakati sebesar 58,5 juta euro atau 50 juta poundsterling merupakan nilai transfer termahal di Liga Inggris, mengalahkan rekor transfer Tevez ketika pindah ke Manchester City.
Chelsea sebelumnya memberikan penawaran sebesar 35 juta poundsterling namun Liverpool menolak karena dinilainya terlalu kecil.
Sebenarnya kontrak Torres di Liverpool baru berakhir tahun 2013, namun ada pasal yang mengatakan jika ada tawaran sebesar 50 juta pounsterling dan Liverpool gagal lolos kualifikasi Liga Champions maka klub berhak untuk melepas pemainnya (Torres).
Saat ini Liverpool berada di posisi ke tujuh klasemen sementara dan hanya sembilan poin di belakang posisi keempat yang bisa meloloskan mereka ke Liga Eropa itu.
Torres bergabung dengan Liverpool tahun 2007 dari Atletico Madrid dengan uang transfer 20 juta poundsterling dan sebelumnya pernah dikaitkan pindah ke Chelsea. Di musim pertamanya bersama Liverpool Torres mencetak tiga hat-trick, mencetak 33 gol dalam 46 penampilan.
Namun tahun 2008-09 dia menderita cedera otot paha belakang, meski masih bisa mencetak 17 gol dalam 38 pertandingan. Di musim berikutnya dia menjalani operasi lutut dan bisa mencetak 22 gol dalam 32 pertandingan.
Azhan: Torres bakal menyerlah kembali rasanya dengan gandingan tengah chelsea yang mantap!

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Cap Jari Anda

budakib